travelling

Rabu, 19 Februari 2020

Makanan yang wajib di coba saat ke Korea

1. Jokbal (족발)

13 Menu Khas Korea yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Negeri Ginseng
 Jokbal dimasak dengan daun bawang, jahe bawang putih dan anggur beras. Biasanya, menu ini dihidangkan dalam bentuk porsi besar, satu porsi bisa untuk dimakan oleh empat orang. Jokbal dihidangkan bersama nasi dan side dish (makanan pendamping) lainnya seperti kimchi dan sup kuah.

2. Gimbap (김밥)

Menu yang paling banyak ditemui di Korea salah satunya adalah Gimbap. Tidak perlu repot mencari ke restoran, di convinience store seperti Seven Eleven (7Eleven), kita sudah dapat membeli Gimbap dengan bentuk segitiga. Harganya pun terjangkau dan cocok bagi pelajar atau mahasiswa. Gimbap terbuat dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut. Biasanya, Gimbap diisi dengan sosis, telur, tuna, daging sapi,dan lain-lain sesuai dengan selera.

recommended cafe di korea

Jadi aku sering juga pergi ke cafe-cafe yang ada di korea namun disitu aku lupa ceritain heheheh. Jadi disini aku mau kasih 3 ajanya cafe yang wajib kalian datengin walaupun banyak banget cafe yang recommended tapi karena di hp ku cuman yang tersimpan 3 tempat foto cafe jadi gk papakan.

1. Tryst Cafe

4 day in korea

Hari ini saya ngerasain Puasa Arafah di musim panas yang total puasanya lebih dari 16 jam… mantep sih. Btw ga tau kenapa kalo sholat Ied di Korea ternyata beda hari sama di Indonesia. Alhasil karena baru tau paginya, pas nyampe di masjid Itaewon dah pada selesai semua sholatnya.

3 day in korea

Tujuan pertama adalah Istana Deoksugung, lokasinya tepat di depan Seoul Plaza. Naek subway aja biar hemat. Sebelum masuk ke Deoksugung bisa liat liat dulu I Seoul U depan Seoul Plaza.

Seoul Plaza

2 day in korea

Hari kedua tujuan saya ke Pulau Nami dan beberapa tempat disekitanya. Ada tiga cara buat ke Nami, yaitu
  • Menggunakan Taksi / Sewa Mobil. Jika kalian tidak mau repot, opsi ini bisa di pakai, banyak sekali penyewaan Mobil di Seoul, bisa di cek Via Google. Tapi ini opsi yang pasti paling mahal.
  • Menggunakan Tour Bus. Tiap hari ada Tour Bus yang berangkat dari Insa-dong (Dekat West Gate Tapgol Park), Namdaemun (Sungnyumen Square Bus Stop, di depan Nongdaemun Market) dan Myeongdong (Dibelakang dari  Shinsegae Department Store). Tiap pukul 09.30 AM. Seharga 15.000 Won (PP).
  • Menggunakan Subway Train. Waktu perjalanan sekitar 1,5 – 2 jam, seharga 2250 – 2350 Won One Way.

1 day in korea

Oke untuk hari pertama ini saya sampe di Guesthouse sudah malam sekitaran jam 7. Setelah beberes di kamar dan mandi, saya langsung keluar buat explore Myeondong di malam hari. Rencananya sih jalan jalan di pusat perbelanjaan Myeondong dan ke Namsan Seoul Tower. Tapi karena lumayan agak memakan waktu juga saat liat liat di Myeondong jadinya ga sempet lagi ke Namsan Seoul Tower.

recommended Shopping Malls in Kuala Lumpur

Bukit Bintang

Hasil gambar untuk mall pavilion
Located at the centre of the uber trendy Bukit Bintang district, Pavilion Kuala Lumpur is a sprawling 1.37 million square feet complex comprised of three major components – a retail mall, an office block and two residential towers. Occupying prime real estate along Jalan Bukit Bintang, the mall was opened in 2007 and is noteworthy as the city centre’s trendiest and most popular shopping development.

Rabu, 12 Februari 2020

Jalan - jalan ke Kuala Lumpur

hai,kali ini aku akan membagikan pengalaman perjalanan aku sekeluarga ke kuala lumpur malaysia. Dimulai mundur kebelakang dulu waktu booking tiket kalo ga salah pada saat itu ada promo terbang pakai air asia free seat terus gw iseng buka website-nya airasia dan cari tiket murah ke luar negeri yang jadi inceranku yaitu singapore, malaysia dan thailand. waktu itu tiket ke singapura paling murah JOG-SIN 250k sedangkan SIN-JOG 500K-700K (sorry gw lupa pasnya 😕), kemudian aku coba cari destinasi lainnya yaitu kuala lumpur dengan tiket dari JOG-KUL seharga  100k dan tiket KUL-JOG 450rban jadi total sama fee lain2nya pulang pergi (pp) 600rb kurang dikit. Berhubung aku masih penasaran dengan harga tiket ke bangkok thailand aku coba search dan hasilnya paling mahal diantara 2 negara tadi. dan pada akhirnya ku putuskan liburan ke malaysia kerena tiket lebih terjangkau dan resikonya lebih kecil soalnya terbangnya masih setahun kemudian, booking tiket tgl 16 januari 2019 terbangnya 23 mei 2019. modal nekat mana jadwal kalender akademik kuliah ku untuk tahun 2019 belum keluar juga waktu itu.

Jalan - Jalan Ke Maldives

Haloha,  I am back...!
Ya ampun, udah bulan Desember aja nih.. sangkin sok sibuknya jadi telat berbagi cerita deh!
Sebelum liburan selanjutnya dimulai, ada baiknya aku share dulu pengalaman jalan-jalan asik aku dua bulan lalu ya..
enjoy..... :)liburan kali ini, aku dan suami memilih destinasi wisata yang kata orang- orang adalah destinasi wisata super keren abiss.. sorry lebay dikit, haha.. kita liburan ke Maldives selama seminggu dari 7-14 October. Anw, sebelum aku melanjutkan pengalamanku selama liburan, ada baiknya kita tau sedikit tentang "dimanakah Maldives berada"  mampir jg sekalian ke Vlog aku biar lebih jelaass :v

Maldives from the sky

Rabu, 05 Februari 2020

Recommended Homestay Jawa Tengah

Pada tanggal 20 Desember lalu saya dan teman saya pergi ke magelang di jawa tengah dan saya menginap di hotel yang pertama yang bernama amanjiwo hotel,hotel yg saya kunjungi ini adalah dimana hotel terbagus,nyaman dan lain-lain intinya mah enak kalau kita nginep di amanjiwo hotel. Aku disini cuman saranin hotel yang bagus walaupun harus merogok uang yang lumayan mahal.dan selain itu aku juga menginap di homestay halal yang gak jauh dari amanjiwo hotel jadi homestaynya ini bertepatan di desa bahasa. Desa bahasa itu apasih? Desa bahasa itu tempat dimana orang bisa belajar bahasa inggris dan selain itu kita bisa ke eduwisata ataupun hanya menginap di homestaynya pun bisa,harganya juga terjangkau kalau di homestay halal dibandingkan amanjiwo. Walaupun harganya lumayan murah gk kalah juga sama fasilitas yang ada di amanjiwo.

Senin, 03 Februari 2020

Jembatan Kelok 9

Setelah jalan-jalan ke Jawa Tengah walaupun gak semua tempat yang saya kunjungi karena saya sudah memesan tiket untuk ke Sumatera Barat tepatnya di padang.Saya pergi ke Padang lebih tepatnya sih kampung halaman sendiri:v.Jadi untuk travelling kali ini saya pun tidak menyewa hotel melainkan saya pergi kerumah saya sendiri yang ada dipadang.Kalau gak dirumah,paling saya akan pergi ke rumah nenek saya yang tidak jauh dari rumah yang saya tempati.Untuk travelling kali ini saya akan pergi ke jembatan kelok 9.

Karimunjawa

Kali ini saya dan temen-temen saya pergi ke jepara yang ke dua kalinya untuk jalan-jalan ke karimunjawa tapi sebelum ke karimunjawa saya dan temen-temen mencari hotel yang dekat sama karimunjawa akhirnya saya menemukan hotel yang dekat sama karimunjawa yaitu d''SEASON hotel namanya akhirnya saya booking hotel itu,untuk harga hotel itu tergantung kalian pilih yang mana cuman disini saya pilih family room karena saya kesini bersama 3 temen saya jadi saya pilih yang besar untuk harganya kurang lebih Rp.1.600.000.Jadi sebelum ke karimunjawa saya dan temen temen saya istirahat dulu sampe besok pagi saya dan temen-teman saya pergi ke karimunjawa.

Rabu, 29 Januari 2020

Gunung Merbabu

Beberapa hari setelah saya ke candi borobudur,saya dan teman-teman menyusun rencana untuk menaklukkan Puncak Gunung Merbabu.Awalnya tentu saja aku ragu bahkan takut karena tidak pernah sekalipun aku melakukan pendakian.Karena ada salah satu temenku yang sudah pernah mendaki aku pun penasaran.Rasa penasaranku untuk menaklukkan gunung pertamaku ternyata lebih besar dari rasa was-wasku. Teristimewa karena pengaruh cerita menarik. Akhirnya waktu dan meeting point pun ditentukan.

Transportasi juga sudah disiapkan. Alhasil,5 laki-laki dan 5 wanita menjadi jumlah total tim pendaki kami yang waktu itu akan menaklukkan Puncak Merbabu.Dan perlu diketahui, tak satu pun di antara kami yang sudah pernah menaklukkan Puncak Merbabu sebelumnya.Rasa penasaranku yang ketika itu belum pernah mendaki gunung sama besarnya dengan rasa penasaran kolegaku yang sudah belasan kali melakukan pendakian.Rasa penasaran yang sama besar di antara kami semua menjadi modal kuat untuk melakukan Perjalanan ke Gunung Merbabu.

Candi Borobudur

Jadi pada Tanggal 22 desember kali ini saya akan menceritakan tentang wisata saya ke candi borobudur saat liburan semester. Saat liburan pastilah bosan jika diam di homestay saja, maka dari itu saya dan temen-teman saya memutuskan untuk pergi ke candi borobudur.Candi borobudur adalah salah satu wisata terkenal di indonesia. Pemandangan di candi borobudur sangatlah indah, bahkan candi ini pernah menduduki 7 keajaiban dunia loh. Saya pun tertarik untuk mengunjungi candi ini.
Pagi hari pukul 09.00 saya dan keluarga berangkat dari homestay menuju candi borobudur.Diawal perjalanan cukup menyenangkan dan jalanan pun lancar karena hari ini hari sabtu jalan yang dilalui sepi sebab deket juga dari homestay saya yang saya tempati.