travelling

travelling

Rabu, 19 Februari 2020

3 day in korea

Tujuan pertama adalah Istana Deoksugung, lokasinya tepat di depan Seoul Plaza. Naek subway aja biar hemat. Sebelum masuk ke Deoksugung bisa liat liat dulu I Seoul U depan Seoul Plaza.


Seoul Plaza
Dalam bahasa setempat, Deoksugung bermakna istana yang dipenuhi budi pekerti dan berumur panjang. Merupakan satu dari lima grand palace peninggalan Dinasti Joseon, kerajaan terakhir Korea Selatan yang berkuasa hingga tahun 1910. Empat istana lainnya adalah Gyeongbokgung, Changdeokgung, Changgyeonggung, dan Gyeonghuigung
Yang ga boleh dilewatkan di Deoksugung adalah free rental hanbok nya dan upacara pergantian pengawalnya. Oh iya, satu dari sekian pengunjung bisa ikut Upacara Pergantian. Kebetulan saya yang ikut waktu itu huehue…

Marbot
Waktu berkunjung kesana kita juga agak beruntung karena ada Free Tour Guide dari tempat les bahasa Inggris di Korea gitu.. mayan lahh:v

Gyeongbokgung Palace



Setelah puas di Deoksugung, langsung gaspol ke Gyeongbokgung Palace. Dari Deoksugung ke Gyeongbokgung ini harus naek subway ke stasiun Gyeongbokgung. Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Di Gyeongbokgung ini juga saya dapat free tour guide. Nama guidenya Ryan masi SMA, Ryan ternyata hobi juga maen game khususnya game LoL. Tapi anehnya kok dia ga tau Dota ya.

Ryan pemain League of Legend yang gatau Dota:v
Si Ryan juga cerita kalo dia belajar tiap senin sampe jumat tu sekolah ampe sore, trus dilanjutin les dari sore ampe jam 11 an (buset dah), trus sabtu les, jadi cuma hari Minggu doang yang bener bener kosong.
Ada 2 museum di Gyeongbok yang ga boleh dilewatin, yaitu National Palace Museum of Korea dan National Folk Museum of Korea.

Changdeokgung Palace

Di perjalanan ke Changdeokgung saya nyempetin ke Seoul Metro Art Center. Lokasinya ada di dalam stasiun Gyeongbukgung.
Tujuan kesini sebetulnya buat istirahat bentar (cape banget asli jalan keliling di Deoksugung ma Gyeongbukgung), tapi ternyata pameran lukisan di dalemnya lumayan juga.
Ke Changdeokgung caranya naek subway trus turun di stasiun Anguk. Sempet salah jalan buat masuk karena ada renovasi di Changdeokgung Palace.

Changdeokgung
Istana ini adalah tempat persinggahan dari Dinasti Joseon di Seoul. Dinamakan Istana Changdeok dikarenakan arti dari Changdeok adalah makmur.
Dengan berkunjung disini, pengunjung bisa melihat keunikan arsitek dari Korea Selatan. Arsitektur yang ada di istana ini mengusung arsitektur di masa lampau.
Nah di Changdeokgung ini yang ga  boleh dilewatkan adalah Secret Gardennya. Masuk ke Secret Garden ini ga bisa sembarangan. Kita harus bareng bareng rombongan gitu. Kalo kemaren sih saya hoki banget pas masuk langsung ngejar rombongan gitu karena barusan jalan rombongan sebelumnya. Jadi ga perlu nunggu nunggu lagi langsung cusss… dan hokinya lagi ternyata ini rombongan khusus Foreign, jadi pemandunya pake bahasa Inggris. Metong juga kalo dapet rombongan yang bahasa Korea pemandunya. Saya juga baru nyadar kalo rombongan yang pake Bahasa Inggris tu cuma pagi dan sore itu doang.

Salah satu spot Secret Garden

Changyeonggung Palace

Posisinya Changyeonggung Palace ada di sebelahnya Changdeokgung Palace, jadi ga perlu ngos ngosan pindah tempat. Ini istana
aslinya adalah bangunan istana musim panas dari kaisar Dinasti Goryeo yang dibangun pada tahun 1104, kemudian diwariskan ke Dinasti Joseon dan merupakan salah satu dari Lima Istana Besar Dinasti Joseon.

Hasil gambar untuk Changgyeonggung Palace

Jongmyo Shrine

Jalan ke Jongmyo ini agak gila sih…. posisi dah cape banget dan ternyata Jongmyo ini lumayan jauh dari Changyeonggung.
Jongmyo adalah kuil kerajaan yang tertua yang digunakan untuk tempat penghormatan dan ritual upacara.
Sesampainya disana ternyata dah tutup… astaga… Tutupnya jam 5 sore dan saya baru sampe disana jam setengah 6. Tapi alhamdulillah bapak bapak yang jaga baik. Dibolehin tuh masuk buat jalan jalan bentar sampe jam 6 an. Mungkin karena bapaknya nyadar kalo saya orang luar huehue.

Jongmyo Shrine
Baliknya pake bus aja karena posisi bus stop nya ada di depan Jongmyo Shrine dan ga perlu transit lagi. Sampe di Guesthouse bener-bener tepar dan gajadi lagi ke Namsan Seoul Tower.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar