travelling

travelling

Rabu, 19 Februari 2020

2 day in korea

Hari kedua tujuan saya ke Pulau Nami dan beberapa tempat disekitanya. Ada tiga cara buat ke Nami, yaitu
  • Menggunakan Taksi / Sewa Mobil. Jika kalian tidak mau repot, opsi ini bisa di pakai, banyak sekali penyewaan Mobil di Seoul, bisa di cek Via Google. Tapi ini opsi yang pasti paling mahal.
  • Menggunakan Tour Bus. Tiap hari ada Tour Bus yang berangkat dari Insa-dong (Dekat West Gate Tapgol Park), Namdaemun (Sungnyumen Square Bus Stop, di depan Nongdaemun Market) dan Myeongdong (Dibelakang dari  Shinsegae Department Store). Tiap pukul 09.30 AM. Seharga 15.000 Won (PP).
  • Menggunakan Subway Train. Waktu perjalanan sekitar 1,5 – 2 jam, seharga 2250 – 2350 Won One Way.

Dari Myeondong ke Gapyeong
Diperjalanan saya ketemu orang indonesia yang lagi mau presentasi penelitian gitu. Lumayan lah saya jadi ga bingung jalan. Hati-hati di stasiun Sangbong, pilih yang menuju stasiun Gapyeong.
Di stasiun Gapyeong ada 3 pilihan lagi yaitu
  • Bus sekali jalan ke Nami, harganya sekitaran 1250 won. Inget ya ini cuma sekali jalan.
  • Naek Taxi. Mahal tapi ga ribet.
  • Gapyeong City Tour Bus harganya 6000 won buat seharian. Ini yang paling worthed soale 6000 won itu bisa bebas naek bus seharian. Karena di Gapyeong bukan cuma Nami doang yang perlu dikunjungi

Gapyeong Station
Jadi di daerah Gapyeong itu banyak tempat wisata seperti Gapyeong Rail Bike, Nami Island, Petite France, dan Garden of Morning Calm. Di Nami juga ada Zipwire.
Tiket ke Nami yg pake kapal harganya 13000 won. Agak kaget karena di brosur harga yang tertera 8000 won untuk lokal dan 6000 won untuk turis asing, pas saya tanya ternyata dah berubah harganya dari Juli kemaren… hadehhh.
Cara laen nyebrang ke Pulau Nami pake Zipwire gituu, harganya 40 ribuan won, mahal banget. Tapi Zipwire nya emang tinggi banget. Pasti seru sih… cuma pas bayarnya aja yg ga seru :’)

Zipwire ke Nami

Pulau Nami


Naminara Republic
Di Pulau Nami kita bukan hanya sekedar jalan jalan. Banyak interest place seperti restorannya, galeri buku, kolam renang, kebun kebunnya, kerajinan tangan, drama gallery, sewa sepeda, tour keretanya, dan tidak lupa juga banyak performance yang bisa kita nikmati secara gratis.
Yang paling wajib di Pulau Nami, jalanan yang ditanami dengan barisan pohon tertentu serta patung drama Winter Sonata nya. Serasa belum ke Nami kalo belum foto ma 2 itu. Yang favorit Metasequoia Road nya sehh.
Hasil gambar untuk pulau nami

Petite France

Hasil gambar untuk petite france
Setelah puas jalan jalan di Pulau Nami, lanjut jalan ke Petite France. Jangan lupa naek bus yang City Tour Gapyeong karena kita dah beli tiket buat seharian.
Petite France ni kayak desa budaya gitulo. Ada 16 bangunan bergaya Prancis, bisa juga sebagai tempat para turis beristirahat dan menikmati makanan khas Prancis, serta melihat-lihat busana tradisional dan kehidupan rumah di Prancis. Banyak pertunjukan yang bisa dinikmati secara gratis diantaranya pertunjukan boneka tali. Ada juga Orgel House yang didalamnya terdapat kotak musik berumur 200an tahun.

Garden of Morning Calm


Kebun Bunga nya Korea
Awalnya pengen nyoba Gapyeong Rail Bike tapi udah kesorean. Dan bis Gapyeong serta kereta yang ke Seoul ga sampai malam, sisa satu jam doang jadinya untuk jalan jalan. Akhirnya diputuskan jalan jalan ke Garden of Morning Calm.
Biaya masuk ke Garden of Morning Calm waktu itu 8000 won. Garden of Morning Calm ni kebun bunga yang sangat luas. Kalo mau nyari udara seger, mau liat bunga bunga cantik, foto foto, or menikmati tanaman tanaman dari Korea disinilah tempatnya. Banyak Festival juga sepanjang tahun.
Lumayan cape juga sih karena jalannya sambil lari-larian. Ngejar waktu coy… Biasanya orang kesini buat jalan santai gitu dan menenangkan diri, apalagi ada jalur khusus buat relaksasi. Tapi kemaren karena buru-buru dan ngejar waktu kaga dapet sama sekali tenangnya jalan kaki.
Alhamdulillah masih kekejar bus terakhir buat balik ke stasiun. Kalo ga dapet tu bus terakhir gua ga tau lagi gimana baliknya ke Myeongdong.
Sesampainya di stasiun Myeondong, daripada ke Guesthouse langsung, ane milih buat mampir dulu ke Line Store. Disini jual berbagai macam benda tokoh tokoh Line Friends dan BT21. Ada buku, boneka, kipas, kaca, baju, tas, dll. Menurutku kalian wajib beli salah satu karena emang lucuu dan Line Store ni jadi salah satu ciri khas barang dari Korea gitu.

Line Firends Store
Jangan lupa juga nyobain jajanan yang banyak banget dijual disepanjang jalan Myeongdong…

Ini enak semua asli
Btw karena terlalu lama jalan jalan di Myeondong akhirnya gajadi lagi ke Namsan Tower karena sudah kemalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar