travelling

travelling

Senin, 03 Februari 2020

Jembatan Kelok 9

Setelah jalan-jalan ke Jawa Tengah walaupun gak semua tempat yang saya kunjungi karena saya sudah memesan tiket untuk ke Sumatera Barat tepatnya di padang.Saya pergi ke Padang lebih tepatnya sih kampung halaman sendiri:v.Jadi untuk travelling kali ini saya pun tidak menyewa hotel melainkan saya pergi kerumah saya sendiri yang ada dipadang.Kalau gak dirumah,paling saya akan pergi ke rumah nenek saya yang tidak jauh dari rumah yang saya tempati.Untuk travelling kali ini saya akan pergi ke jembatan kelok 9.




Jembatan Kelok Sembilan itu apasih? Jembatan kelok sembilan merupakan jembatan yang menggantikan jalan yang berkelok-kelok menuruni lembah bukit yang berjumlah 9 kelokan.Nama lokasi ini dinamakan sesuai dengan jumlah kelokannya yaitu kelok sembilan.Jembatan kelok sembilan ini lebih tepatnya bisa dikatakan jembatan layang.Saya dulu pas masih kecil juga pernah melewati kelok sembilan ini tapi belum selesai di bangun jembatannya.Jembatan ini sendiri menurut wikipedia yang saya baca dibangun mulai tahun 2003.Selesainya baru tahun 2013 yang lalu. Butuh 10 tahun membangun jembatan yang keren banget ini.
Setelah lamanya dibangun akhirnya saya bisa mengambil foto 360 panorama di tempat ini. Ya walaupun dipinggir jalan,sudah bisa menggambarkan sedikit mengenai jembatan ini. Dan juga bisa jadi bukti bahwa saya sudah pernah kesana:v
Hasil gambar untuk foto kelok 9
Disana saya juga berhenti untuk membeli minuman dan menikmati pemandang yang indah.Dan saya juga tidak lupa untuk berselfie:v,intinya mah kalau kalian main ke Sumatera Barat kalian wajib kesini sebab kalian gk bakal nyesel pergi kesini.Sekedar sampai situ saja saya hanya bisa menceritakan pengalaman tentang jembatan kelok 9.
Jangan lupa tunggu cerita dari saya lagi ya sebab saya akan upload tempat-tempat yang spot fotonya indah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar