travelling

travelling

Rabu, 19 Februari 2020

1 day in korea

Oke untuk hari pertama ini saya sampe di Guesthouse sudah malam sekitaran jam 7. Setelah beberes di kamar dan mandi, saya langsung keluar buat explore Myeondong di malam hari. Rencananya sih jalan jalan di pusat perbelanjaan Myeondong dan ke Namsan Seoul Tower. Tapi karena lumayan agak memakan waktu juga saat liat liat di Myeondong jadinya ga sempet lagi ke Namsan Seoul Tower.
Di Myeondong ini bisa dibilang surganya buat belanja fashion merk merk terkenal dan belanja skin care murahh. Harganya bisa 3x lebih murah dibanding di Indonesia. Ga heran banyak yang buka jasa nitip nitip kalo orang Indonesia jalan kesini. Jajanan jalanannya juga enak enakkk…

Myeongdong
Di belakang pusat belanja Myeongdong juga ada Cathedral gede. Lumayan agak ke belakang banget posisinya si Cathedral Myeongdong. Emang bagus dan gede Cathedral nya. Tapi pas tu malem banyak lampu yang udah dimatiin gitu ma abang abangnya… Mungkin kalo siang kayaknya bakal bagus buat foto foto.
Lanjut lagi jalan jalan liat liat Myeondong. Kalo kalian para cewe pengguna produk kecantikan dari Korea, saran sih cuma satu, jangan kalap kalap amat liat harga harganya yang sangat murah. Abisin dulu duit buat liburan, masalah belanja bisa di hari terakhir (Tapi ini saran kayaknya ga mungkin didenger sih)
Di Myeongdong ada ayam goreng terkenal, namanya “Twotwo Chicken”. Harganya bisa sampe 20 rb won lebih tapi emang enak bingit dan dapet banyak. Kalo nasinya beli di convenience store kayak Seven Eleven, GS25, or CU. Tiga itu mirip mirip Alfamart Indomart dan 212 mart nya Indonesia gitu dah.
Harga nasinya waktu itu paling murah di Seven Eleven (sekotak 1350 won, kalo beli 2 gratis 1, berarti 2700 won dapet 3). Yauda dah, tiap hari beli nasinya di Seven Eleven. Masalah lauk urusan belakang. Cara masak nasinya gampang, tinggal di oven 2 menit. Kalo di Guesthouse ga ada microwave, biasanya tiap convenience store di Korea selalu sedia microwave buat manasin makanan gitu. Kalo mau hemat kaga usah makan di restoran, beli aja nasi ma lauk di Sevel trus makan di Guest House… aslii mahal bener makan berat di Korea
Setelah lelah belanja.. saya kembali ke Guesthouse, beres beres kamar, mandi, dan siap siap buat tidur karena besok harus bangun pagi buat jalan jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar